Kamis, 25 Maret 2010

Jumatan di RS. Sari Asih

Jumat, 26 Maret 2010 adalah perdana bagi saya sholat Jumat di rumah sakit Sari Asih Serang Banten.

Banyak hal yang ingin saya tulis di sini. Pemandangan awal yang membuat saya takjub adalah bangunan mesjid yang megah plus menaranya. Hal ini, hemat saya, akan menjadi daya tarik tersendiri untuk ukuran sebuah rumah sakit. Terlebih lokasinya ada di jantung kota Serang yang amat strategis, persis setelah keluar dari pintu tol Serang Timur. Sangat memudahkan bagi pasien yang akan berobat ke sana.

Masuk ke bagian gedung masjid, saya menikmati pemandangan arsitektur, fasilitas, dan penataan ruang yang sangat elit dan teratur. Ruang wudunya dibagi dua sisi, kiri dan kanan. Kebetulan, yang saya masuki ruang wudhu sebelah kanan untuk pria. Letaknya di bawah bangunan masjid, dan dibagi dua ruang pula. Satu tempat wudhu, dan satu lagi sebagai toilet.

Karpet merah yang dihamparkan menuju tempat wudhu adalah hal baru buat saya. Ketika saya menginjakkan kaki di sana, muncul ide, memang selayaknya lantai yang sering basah dan dipakai lalu lalang banyak orang sebaiknya memakai karpet sebagai safety, yakni penahan licin agar orang tidak terpleset. Sepertinya sejauh itu sudah dipertimbangkan 'safety first'-nya oleh pihak rumah sakit. Sungguh elit dan canggih, pikirku.

Bersambung!

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar